top of page

Soalan-soalan Umum Mengenai Penghantaran WhatsApp Blast

Updated: 21 Jun 2023

Whatsapp adalah aplikasi pesan mirip dengan aplikasi jejaring sosial populer lainnya seperti Instagram dan Facebook. Selain pesan, pengguna WhatsApp juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan panggilan video. Pengguna dapat mengirim pesan instan, foto, dan video melalui WhatsApp. Dengan mengirim pesan melalui WhatsApp, organisasi dapat mengirim pesan pemasaran kepada sejumlah besar orang sekaligus.


WhatsApp adalah aplikasi pesan populer yang digunakan untuk mengirim pesan instan, foto, dan video. Belakangan ini, banyak bisnis yang mengadopsi WhatsApp untuk komunikasi korporat. Misalnya, perusahaan besar seperti Coca-Cola dan Subway telah mengadopsi WhatsApp sebagai cara untuk tetap terhubung dengan karyawan mereka. Banyak pengusaha menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan karyawan mereka selama periode sibuk seperti liburan atau ketika terjadi pemutusan hubungan kerja. Selain berkomunikasi dengan karyawan, banyak organisasi menggunakan WhatsApp untuk manajemen proyek dan mengirim pembaruan kepada kelompok pekerja.


WhatsApp blast dapat digunakan untuk mengirim pesan ke sejumlah besar orang sekaligus. Misalnya, seorang pengusaha dapat menggunakan WhatsApp blast untuk memberi tahu 100 pekerja bahwa mereka akan dipanggil untuk bekerja lebih larut pada hari itu untuk pertemuan mendesak mengenai informasi klien baru atau strategi penjualan. Sebagai alternatif, sebuah tim olahraga dapat menggunakan WhatsApp blast untuk memberi tahu seluruh tim bahwa mereka akan bermain pertandingan besar pada minggu itu dan akan membutuhkan performa terbaik dari semua orang jika ingin tim menang. Sebuah yayasan amal juga dapat menggunakan WhatsApp blast untuk penggalangan dana; mengirimkan foto-foto donasi yang dikumpulkan oleh relawan di lokasi tertentu akan membantu meminta sumbangan dari teman dan anggota keluarga relawan tersebut.


Meskipun dalam beberapa hal mirip dengan pengiriman email massal, seperti kemampuan pengguna untuk meneruskan notifikasi email, WhatsApp blast dirancang secara utama untuk komunikasi grup daripada penggunaan individu. Sebagai hasilnya, pengguna tidak dapat menghapus pesan yang sudah dikirim dari riwayat chat mereka seperti yang dapat mereka lakukan dengan notifikasi email. Sebaliknya, saat menggunakan WhatsApp blast, pengguna harus menetapkan harapan dengan benar agar semua orang yang terlibat dalam rangkaian pesan memahami apa yang diharapkan dari mereka selama proses komunikasi.


Menggunakan WhatsApp memungkinkan bisnis dan organisasi lainnya untuk mengakses audiens besar yang ingin mendapatkan pembaruan cepat tentang berita perusahaan atau acara yang akan terjadi pada hari itu atau di minggu berikutnya. Meskipun mirip dengan email, WhatsApp blast menawarkan fleksibilitas yang besar ketika berpotensi mempengaruhi sekelompok orang sekaligus - fleksibilitas ini datang dengan tanggung jawab saat berkomunikasi dengan sejumlah besar orang secara bersamaan melalui aplikasi ini!

0 lihatan0 komen

Siaran Terkini

Lihat Semua

Cara Melancarkan Telegram Dengan BlasterPro?

Dalam lanskap pemasaran digital yang sentiasa berubah, perniagaan sentiasa mencari cara inovatif untuk mencapai audiens sasaran mereka. Dengan naiknya media sosial dan platform mesej, Telegram telah m

Comments


bottom of page